10 Fitur Android 8.0 Oreo Terbaru Bikin Smartphone Lebih Baik

AndroidMicin.com – | – Inillah 10 Fitur Android Oreo Terbaru yang Bakal Bikin Smartphone Lebih Baik. Setelah google merilis Android 7.0 Nougat , kini Google akan kembali merilis sistem operasi terbarunya yakni android yang konon berjulukan android Oreo. Ya meskipun ada juga beberapa gosip yang menyebutkan bahwa inisial “O” ini bukan Oreo melainkan Outmeal. Terlepas dari penamaannya , ada baiknya kalau kita lihat fitur apa saja yang ada di Android terbaru ini.

10 Fitur Android 8.0 Oreo Terbaru Bikin Smartphone Lebih Baik

Fitur Android Oreo Terbaru

Fitur Baru Android 8.0 Oreo

1. Background Restrictions: Baterai Lebih Hemat

Bagi anda yang menginginkan fitur yang bisa menghemat energi baterai smartphone anda , maka smartphone dengan versi oreo ini akan membuat baterai anda menjadi lebih hemat. Pada layar anda akan terdapat kendali aplikasi yang akan bekerja secara intensif. Bidang tersebut meliputi siaran implisit , layanan latar belakang dan juga update lokasi.

Dengan perubahan inilah yang akan membuat pengguna menjadi lebih mudah dalam membuat aplikasi seminimal mungkin dalam menggunakan data. Tak hanya itu , android juga sudah menyiapkan banyak sekali fitur yang meningkatkan kinerja perangkat anda yang berjulukan Background Restrictions.

2. Snooze Notifications: Menunda Pemberitahuan Notifikasi Secara Individu

Selanjutnya , bagi anda yang memiliki jalan masuk pemberitahuan , maka anda dapat berbahagia alasannya yakni google sudah memperbaharui sistem notifikasi. Melalui peningkatan fitur Android Oreo ini , maka anda dapat dengan mudah mengontrol banyak sekali pemberitahuan yang masuk di layar smartphone. Tak hanya itu , anda dapat mengelompokkan berdasarkan kategori dan dapat menunda atau memblokir notifikasi yang masuk. Hal inilah yang akan membantu Anda dalam mengontrol banyak sekali pemberitahuan dan semua notifikasi yang masuk.

3. Autofill Framework: Pengisisan Kolom Lebih Mudah

Bagi anda yang ingin memasukkan data informasi secara berulang-ulang pada kartu kredit , alamat atau password , maka untuk mengurangi kesalahan dan menghemat waktu disediakanlah fitur autofill framework. Fitur gres android oreo ini akan memperlihatkan akomodasi bagi anda terlebih bagi anda yang ingin memasukkan password secara otomatis kedalam akun tertentu tanpa harus mengetik ulang kalimat yang sama. fitur ini akan sangat membantu anda dan juga memudahkan anda terlebih kalau anda memiliki akun tertentu yang setiap dikala harus log ini dan juga log out.

4.  Picture-in-Picture Mode: Nonton Video Saat Menjalankan Aplikasi Lain

Selanjutnya yakni picture in picture atau PIP. Fitur Android Oreo ini sebetulnya sudah lebih dulu ada di  Android TV. Dengan fitur ini anda anda dapat melaksanakan panggilan ataupun menjawab chattingan sembari melihat video. Fitur ini bekerja dengan cara menempatkan video kedalam mode pip dengan berhenti sejenak.

Pengguna pun juga dapat menentukan rasio dan juga dapat mengatur interaksi. Fitur ini tidak menggunakan jendela peringatan pada layar smartphone. Disana akan ada notifikasi atau pemberitahuan dengan pemberitahuan jendela overlay dan juga multi-windows.

5. Notification Channels: Membuat Saluran Pemberitahun Berdasarkan Kategori

Untuk membantu pengguna mengelola banyak sekali notifikasi dari aplikasi tertentu , maka disediakanlah fitur gres android oreo semoga bisa lebih terpadu. Pengguna bisa membuat jalan masuk notifikasi dengan menargetkan aplikasi tertentu dari fitur ini. Misalnya membuat beberapa jalan masuk notifikasi dari aplikasi chat menyerupai WA dan BBM..

6. Wi-Fi Aware: Menyaring Perangkat Baru yang Tersedia

Fitur Android Oreo terbaru yang berjulukan Wi-Fi Aware ini akan bekerja ketika menemukan perangkat gres yang sebelumnya belum tersimpan. Tujuannya yakni untuk membuat kelompok semoga perangkat gres ini tidak bisa berbuat apa-apa ketika terhubung. Misalnya tidak bisa mengirim file alasannya yakni tersaring ke fitur Wi-Fi aware ini.

7. Hi-Fi Bluetooth: Kualitas Audio Menjadi Lebih Baik

Dengan adanya fitur gres Android Orea ini , teknologi Hi-Fi akan membuat speaker atau headset bluetooth yang terhubung akan memperlihatkan kualitas audio yang lebih baik. Termasuk Sony LDAC dan pastinya perangkat bluetooth lain harus sudah mendukung dengan codec ini.

8. Adaptive Icons: Bentuk Ikon yang Berbeda-beda

Bagi yang sering mengubah tampilan ikon menggunakan launcher pihak ketiga , kali ini kita tidak perlu membeli ikon pack lagi alasannya yakni fitur gres Android O ini bisa merubah bentuk ikon yang diubahsuaikan dengan perangkat yang sudah mendukung adaptive launcher icons. Kita bisa membuat bentuk ikon sendiri , mau melingkar atau hanya berbentuk kotak saja.

9. Inverted Theme: Mengubah Tema Menjadi Gelap atau Bercahaya

Melakukan kostumisais pada tampilan “Settings” semoga bisa merubah warnya biasanya saya melaksanakan root dan menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga. Namun dalam fitur gres Android Orea ini , pengguna bisa mengubah warna menjadi dark atau gelap dari dalam pengaturan “Dispsy” didalam pengaturan.

10 Hadirnya Emoji Baru

Semua orang menyukai emoji termasuk saya , apalagi jiga digunakan dikala chatting biar becandanya makin asyik. Di Android O ini , emoji gres yang hadir memperlihatkan warna gradient seerta bentuk yang lebih lucu.

Itulah beberapa fitur terbaru Android Oreo yang bisa digunakan oleh pengguna. Tentu saja , kita harus menunggunya sangat lama kalau tidak membeli smartphone buatan google yaitu Google Pixel.


Sumber: www.heyriad.com

Advertisement